Pengalaman sunat metode klamp

Saya baru pertama kali menyunatkan anak, kebetulan anak Saya berumur 10 tahun dan belum sunat. Setelah dengan berbagai pertimbangan, maka Kami pun memutuskan untuk menyunatkan anak Kami di rumah sunat dengan metode klamp. Saya memutuskan untuk sunat di https://sunatdirumah.com/, kebetulan Saya tinggal di Karawang, jadi Saya ke rumah sunat Karawang yang beralamat di Ruko KGV Karawang, jalan Bharata Raya Karawang.

Di rumah sunat ada beberapa metode sunat, setelah diterangkan oleh petugasnya, maka Saya memutuskan untuk mengambil sunat dengan metode Klamp, menurut informasi metode Klamp adalah metode terbaik saat ini.


Klamp untuk sunat


Metode Klamp adalah cara sunat dengan cara menjepit/klamp kulit kulup bagian dalam dengan kulit kulup bagian luar untuk kemudian dilakukan sunat, sunat di sini sama dengan metode lama yaitu memotong kulit kulup yang menutupi kepala penis. Dengan Klamp ini, darah yang keluar sangat sedikit sekali dan tidak perlu dijahit. Pemberian obat biusnya pun tidak dengan cara disuntik, dengan metode semprot jadi anak sama sekali tidak sakit.

Ilustrasi sunat dengan Klamp


Setelah selesai proses penyunatan, Klamp tersebut akan menempel di penis sampai 5 - 7 hari untuk kemudian dilepas oleh dokternya di tempat sunat rumah sunat. 



Selanjutnya, anak harus segera diminumkan obat yang diberikan oleh dokter dari rumah sunat, biasanya akan diberikan 2 obat yaitu antibiotik dan obat anti nyeri untuk yang diminum dan 1 obat tetes untuk proses pengeringan luka bekas sunat. Anak akan merasakan sakit setelah sekitar 1 jam setelah penyunatan karena sudah hilang obat biusnya, hal ini adalah hal biasa dan jangan panik. Kalau obat dari dokter dirasa kurang mengurangi rasa sakit, bisa beli di apotek obat yang mengandung ibuprofen 200mg yang berbentuk sirup supaya anak tidak kesulitan meminumnya.

Sebaiknya selain obat dari dokter, bisa juga ditambahin obat untuk mempercepat pengeringan luka, pada umumnya memang obat pengeringan luka adalah salep, namun karena dalam hal ini ada klamp nya sehingga tidak memungkinkan dikasih salep. Carilah obat yang mempercepat penyembuhan dari dalam, bisa obat cina yang biasa digunakan untuk mempercepat pengeringan setelah operasi cesar.

Selain itu, perbanyak minum vitamin terutama vitamin C dan yang mengandung zat besi, supaya mempercepat proses pengeringan.

Setelah 7 hari, maka Klamp harus dilepas, kembali ke rumah sunat untuk melakukan pelepasan Klamp. Sebelum ke rumah sunat, sebaiknya direndam dulu dengan air hangat tujuannya untuk mempermudah (mengurangi kelengketan antara Klamp dan kulit), sehingga tidak sakit saat Klamp dilepas.

Setelah Klamp dilepas, dianjurkan 2 hari untuk tidak kena air terlebih dahulu, sambil menunggu kesembuhan secara total. Lakukan perawatan luka bekas sunat (biasanya warna hitam bekas pengeringan) dengan Betadine atau bisa juga dengan salep lain yang lebih bagus.

Tidak ada komentar: